Inilah Serangan Teror di Kota London

Inilah Serangan Teror di Kota London

Serangan teror di Kota London terjadi pada hari  Rabu (22/3/2017).  Jangan lupa asuransi perjalanan yang memberikan perlindungan dari serangan teroris.

Sekurang-kurangnya lima orang meninggal dunia dalam kejadian serangan teror di kota London. Lima orang yang meninggal dunia tersebut termasuk penyerang dan seorang polisi serta setidaknya 40 orang mengalami luka-luka dalam serangan teror tersebut. Demikian penjelasan yang diberikan oleh Kepala Unit KontraTerorisme Kepolisian London.

 

serangan teror di kota london

 

  • Penyerangan dimulai oleh tersangka dari Jembatan Westminster dari sisi selatan Sungai Thames. Penyerang mengemudikan kendaraanya dengan kecepatan tinggi. Mobil tersebut ( mobil SUV Hyundai i40 berwarna abu-abu ) lalu naik ke trotoar dan mulai menabrak para pejalan kaki hingga beberapa puluh meter ke arah Big Ben.
  • Beberapa pejalan kaki ada yang tergilas dibawah kendaraan tersebut, bahkan ada beberapa korban yang terpental ke arah Sungai Thames. Tiga korban yang tertabrak di jembatan meninggal. Pihak berwenang di London Authority Port mengatakan ada seorang wanita yang diangkat dari Sungai Thames dalam kondisi luka parah. Korban lainnya yang terluka di jembatan termasuk tiga polisi dan beberapa siswa SMA Perancis.
  • Pelaku kemudian menabrakkan kendaraannya ke pagar di luar Istana Westminster yang sekarang merupakan gedung parlemen Inggris dan menghunus sebilah pisau dan berlari menerobos gerbang dan menuju ke New Palace Yard. Di sini pelaku menikam seorang beberapa kali sebelum akhirnya ditembak oleh seorang petugas yang berpakaian preman sebanyak tiga kali di dadanya.

 

terror di kota london




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco